Komakom Goes to Kulon Progo



YOGYAKARTA Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMAKOM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  (UMY) Senin(19/09 ) mengadakan kegiatan bakti sosial  di Panti Asuhan Ibnu Fattah  di Kulon Progo. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin KOMAKOM UMY tiap tahunnya yang termasuk dalam program kerja KOMAKOM UMY. Kegiatan ini dilakukan setelah acara Mataf ( Masa taaruf ) mahasiswa baru  Ilmu Komunikasi UMY 2011 berlangsung.

Ketua Mataf  2011 Gelar Priambodo menghadiri kegiatan bakti sosial,  Gelar yang juga Kabid Persma ( Kepala Bidang  Pers Mahasiswa ) mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda yang sudah terencana sejak Mataf  Mahasiswa Baru 2011 berlangsung, dan semua bahan bahan makanan yang disumbangkan ke Panti Asuhan Ibnu Fattah adalah pemberian dari mahasiswa baru Ilmu Komunikasi UMY 2011. Kegiatan bakti sosial ini harus sering kita lakukan secara rutin, karena diluar sana masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita, ujar Gelar selaku Ketua Mataf 2011.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh semua anggota KOMAKOM UMY dan perwakilan dari mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2011. Kedatangan rombongan KOMAKOM UMY disambut dengan keceriaan para penghuni Panti Asuhan Ibnu Fattah.  Mereka sangat senang menerima pemberian dari KOMAKOM UMY dan mahasiswa baru Ilmu Komunikasi UMY 2011.
Pihak Panti Asuhan Ibnu Fattah juga memperkenalkan beberapa kegiatan yang aktif dalam panti, seperti kegiatan musik, karate, baca tulis Al-Quran, dll. Mereka secara rutin melakukan kegiatan tersebut. Tidak hanya kegiatan musik, karate, dan baca tulis Al-Quran saja yang menjadi unggulan dari mereka, tetapi juga unggul dalam bidang pendidikan. Bahkan ada salah satu penghuni panti yang mendapat beasiswa kuliah di salah satu universitas swasta di Yogyakarta.
Bakti sosial ini diharapkan tidak terputus sampai di sini saja, artinya tetap berkelanjutan hingga kepengurusan di tahun tahun berikutnya dan tetap menjadi agenda rutin KOMAKOM. Semoga juga bisa meningkatkan rasa peduli kepada sesama.SALAM PERSMA!(Winiwahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
. © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here