Nano - Nano Komunikasi



Agenda selanjutnya pasca mataf adalah malam keakraban, kali ini panitia dari Komakom mengusung tema Nano – Nano Komunikasi. Makrab yang dilaksanakan tanggal 24 September ini berlangsung meriah.

            “Tema yang kita ambil memang Nano – Nano Komunikasi karena kita ingin nunjukin bahwa banyak banget keberagaman yang ada di dalam Ilmu Komunikasi, entah itu dari suku, budaya, bahasa. Nah itu ingin kita jadikan satu dalam Nano – Nano Komunikasi,” tandas Satya Sultanudin sebagai ketua panitia. Persiapan yang matang dan kerja yang maksimal dari panitia menghasilkan sebuah acara yang meriah, belum lagi antusiasme teman – teman 2011 dalam mengikuti acara ini. Satya tak memungkiri ada kendala ketika mempersiapkan acara ini, tapi semua bisa terhandle dengan baik. “Ya, kami memang berusaha memberikan yang terbaik,” tambahnya saat kami temui di loby fisipol lantai 1.

            Acara yang bertempat di taman kedokteran ini berlangsung dari pukul 19.00 WIB, dimulai dengan rangkaian acara pembukaan oleh MC, Romantiana dan Pelangi. Sebelum panitia mengarahkan paserta menuju area tempat duduk yang telah disediakan, peserta terlebih dahulu menuju front office untuk menuliskan identitas kemudian panitia mengarahkan peserta menuju zona joget. Di zona yang satu ini peserta wajib menari dengan diiringi musik oleh DJ Nasa. Ketika peserta satu – persatu melewati zona ini, sudah terlihat antusiasme peserta untuk mengikuti makrab hingga akhir acara. Makrab semakin syahdu ketika petikan gitar akustik mengalun dari tangan gitaris ditambah lagi suara empuk vokalis yang tergabung dalam ‘Gie’. Dilanjutkan dengan perkenalan panitia, panitia juga wajib melewati zona joget ketika MC menyebutkan nama mereka masing – masing. Lalu acara selanjutnya adalah games Dance Together, peraturannya, peserta wajib mencari pasangan dance mereka, bagi yang belum kebagian pasangan hukumannya adalah menari di hadapan teman – teman peserta makrab. Panitia mendapatkan beberapa peserta yang belum mendapatkan pasangan dan benar saja, mereka yang belum mendapat pasangan mendapat hukuman untuk memandu teman – teman makrab yang lain untuk menari tentu saja DJ Nasa mengiringi dengan peralatan DJ nya. “Free your style, guys! Ampun DJ......!”. Pada akhir games ini, panitia memilih satu pasang dari beberapa yang tidak mendapat pasangan untuk menerima bingkisan yang telah dipersiapkan. Peserta yang mendapatkan bingkisan adalah peserta yang paling heboh.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua angkatan. Beberapa dari peserta mengajukan dirinya menjadi ketua angkatan, kemudian dipilih oleh teman – teman mereka dengan jumlah tepuk tangan terbanyak, sehingga terdapat 4 kandidat ketua angkatan. Keempat kandidat ini wajib berorasi, kemudian terpilihlah Iqbal dan Novitasari ditandai dengan pemasangan slempang dan mahkota oleh ketua Komakom, Said Nur Hidayat dan wakilnya, Saptaji. Setelah pemilihan ketua angkatan, games yang kedua adalah ‘Katakan Katamu’, panitia telah menyediakan form untuk peserta yang digunakan untuk games yang satu ini, dalam games ini, peserta makrab bebas mengatakan apa pun tentang makrab, kritik dan saran bahkan berisi tentang pujian yang ditujukan kepada panitia. Bagi peserta yang paling menarik isi pesannya, akan tampil ke depan dan menyatakan alasan mengapa mereka menuliskan apa yang telah dituliskan dalam form ‘Katakan Katamu’.

Panitia juga tak mau kalah unjuk gigi, persembahan ini merupakan parodi yang menceritakan tentang kejadian- kejadian pada saat mataf berlangsung, ada adegan ketika tim buldozer dari teman – teman demisioner Komakom memarahi maba yang melanggar peraturan, ada pula adegan maba yang ketahuan merokok dan masih banyak lagi. Usai pementasan ini, ‘Gie’ unjuk gigi kembali, kali ini membawakan tiga tembang. Seluruh rangkaian acara selesai, closing acara ini ditutup dengan pesta kembang api diiringi musik DJ.

“Harapan kami selaku panitia, mengadakan makrab, minimal satu angkatan bisa kenal satu sama lain. Biar kalau ketemu di jalan juga bisa saling sapa. Lebih bersyukur lagi kalau teman – temen 2011 bisa lebih deket sama temen – temen Komakom. Dan juga semoga aja bisa menarik temen – temen buat ikut kegiatan kampus,” begitu ujar laki – laki yang hobby berolahraga futsal ini.

“Jadi lebih akrab sama temen- temen kelas dan juga temen – temen dari kelas lain. Itu gara – gara waktu games yang dance, jadi kita harus nyari pasangan. Itu yang bikin kita jadi kenal sama yang lain,” tandas Izzatika Kurniasari yang kerap disapa Tika ini. Menurutnya acara makrab Nano – Nano Komunikasi bagus, namun terasa sedikit garing ketika parodi dari panitia berlangsung. Tika mengungkapkan bahwa acara ini mempunyai nilai plus pada DJ perform oleh DJ Nasa. “Overall bagus kok, keren, lucu sih, rame juga tapi ya itu yang parodi tadi bikin garing. Lebih baik lagi kalo acaranya lebih bagus dan dibanyakin games – games,” tambah mahasiswi asli Jogja ini.

Selamat kepada teman – teman Komakom yang telah sukses menggelar makrab Nano – Nano Komunikasi, selamat juga bagi yang sudah terpilih menjadi ketua angkatan 2011. Semoga bisa tetap solid sampai di tahun – tahun berikutnya! Salam PERSMA! ( Pelangi )
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
. © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here