Festival Film Solo 2012


LADRANG AWARD adalah Kompetisi Film Fiksi-Pendek Indonesia untuk Kategori Umum-Nasional.
  1. Genre film adalah FIKSI dengan DURASI MAKSIMAL 30 menit
  2. Tahun produksi film adalah 2010, 2011 dan 2012
  3. Film diproduksi di Indonesia atau di negara lain dengan mengetengahkan cerita yang terkait dengan Indonesia
  4. Film yang menggunakan bahasa selain Bahasa Indonesia, WAJIB memiliki subtitle Bahasa Indonesia
  5. Format film yang dikirimkan adalah DUA buah DVD-Video PAL (DVD-Play), dan BUKAN DVD Data
  6. Pendaftar bertanggungjawab penuh atas orisinalitas semua materi dalam film yang dikirimkan dan WAJIB menyertakan surat ijin dari pemegang Hak Cipta APABILA menggunakan materi non-orisinal
  7. Pendaftar wajib mengisi secara LENGKAP formulir pendaftaran yang dapat diunduh di website www.festivalfilmsolo.com
  8. Film, formulir dan seluruh kelengkapan harus SUDAH diterima oleh pengelola Festival Film Solo paling lambat tanggal 25 Maret 2012 Jam 24.00 WIB
  9. Film, formulir dan seluruh kelengkapan dikirimkan ke:
PENGELOLA FESTIVAL FILM SOLO
Pondok Baru Permai
Jl. Cenderawasih Blok H No.6
Gentan – Sukoharjo, Jawa Tengah

Untuk download formulir dapat langsung menuju website Festival Film Solo 2012


Juri Ladrang Award

SENO GUMIRA AJIDARMA
Lahir pada tahun 1958. Seno menulis sejak 1974 dan bekerja sebagai wartawan dari 1977. Mulai 1985, ia bekerja untuk Gramedia Majalah. Seno menerima sejumlah penghargaan sastra, dan tulisannya telah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Selain menulis, juga memotret dan berpameran. Ia mengajar di almamaternya, Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan Program Pascasarjana Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (UI).



JOKO ANWAR
Lahir di Medan pada 3 Januari 1976. Joko Kecil tumbuh besar dalam pengaruh film-film kungfu dan horor. Joko kuliah di Institut Teknologi Bandung. Setelah lulus pada 1999, ia menjadi wartawan The Jakarta Post. Joko mulai terlibat produksi film melalui Biola Tak Berdawai (2003) dan Arisan! (2003) yang mendapatkan pujian dari para kritikus dan memenangkan penghargaan pada beberapa festival. Janji Joni (2005), Kala (2007), Quickie Express (2007), Jakarta Undercover (2007), Fiksi (2008) dan Pintu Terlarang (2009) adalah sederet karya yang mengantarkan Joko memiliki banyak pengalaman festival, di antaranya Sydney Film Festival, Pusan International Film Festival, New York Asian Film Festival, Jakarta International Film Festival, International Film Festival Rotterdam dan Puchon International Fantastic Film Festival. Joko akan merilis film panjang terbarunya, Modus Anomali, pada April 2012.


 
IFA ISFANSYAH
Lahir di Yogyakarta pada tahun 1979. Menyelesaikan studinya di Jurusan Televisi – Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Ifa adalah salah satu pendiri komunitas Fourcolours Films pada 2001 dan sejak saat itulah ia mulai aktif memproduksi film pendek. Harap Tenang, Ada Ujian! — salah satu film pendeknya — adalah peraih Piala Citra untuk Kategori FIlm Pendek di Festival Film Indonesia (FFI) 2006. Film pendeknya yang lain, Setengah Sendok Teh, masuk sebagai finalis pada Tiger Award – International Film Festival Rotterdam (IFFR) dan mendapatkan penghargaan pula sebagai Film Pendek Asia Terbaik di Hongkong Independent Film-Video Award 2008. Ifa mendapatkan beasiswa dari Asian Film Academy (AFA) Busan International Film Festival 2006 untuk melanjutkan studi penyutradaraannya di Im Kwon Taek College of Film & Performing Art, Korea Selatan. Sekembalinya ke Indonesia, Ifa mengerjakan film panjang pertamanya, Garuda di Dadaku, yang meraih 1,4 juta penonton. Film panjang keduanya, Sang Penari, dinobatkan sebagai Film Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 2011 sekaligus mengantarkannya sebagai Sutradara Terbaik Indonesia tahun 2011. Kini publik tengah menanti Ifa untuk menyelesaikan film panjang berjudul Rumah dan Musim Hujan, yang turut didanai oleh Hubert Bals Fund – International Film Festival Rotterdam (IFFR) sejak 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
. © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here